Skip to main content

follow us

Kuliner Master ; Resep Menu Ayam Madu Kecap Yang Lezat - Punya bahan baku Daging Ayam tapi masih bingung memilih menu masakan yang pas buat keluarga, atau bunda merasa keluarga sudah bosan karena disuguhkan dengan menu masakan yang itu-itu aja? Bunda jangan khawatir karena kali ini Kuliner Master akan membagikan resep masakan yang tidak kalah enak dan nikmat dibandingkan dengan masakan restoran yaitu Resep Masakan Ayam Madu Kecap. Resep masakan dengan bahan utama daging ayam ini terbilang cukup mudah dan tentunya bunda tidak usah bingung tentang bumbu yang diapakai karena bumbunya pun mudah didapat.

Apakah Bunda pernah mendengar resep ayam madu malaysia atau Resep Ayam madu bakar nah Ayam madu kecap ini tidak kalah nikmat dan lezatnya dengan masakan itu, paling juga berbeda dari cara memasaknya saja.

Nah bagi bunda yang ingin mencoba cara memasak ayam madu kecap, silahkan simak resepnya berikut ini :


Bahan-Bahan

3 daging paha ayam
2 siung bawang putih (digeprak)
madu
6 sdm kecap manis
lada bubuk
2 sdt bubuk bawang putih
1 buah cabai merah besar (buang bijinya dan rajang halus)
biji wijen
kucai
Cara Membuat
  1. Siapkan mangkuk, masukkan cabai merah, bawang putih, kecap manis, bubuk bawang putih, lada bubuk, dan madu secukupnya. Campur rata.
  2. Rendam daging ayam dalam saus yang sudah dibuat.
  3. Simpan dalam kulkas selama 1 jam atau semalam biar bumbu meresap.
  4. Anda bisa memanggang daging ayam dalam oven hingga cokelat keemasan. Atau membakarnya ala ayam barbeque. Atau alternatif yang lebih mudah adalah dengan menggorengnya langsung.
  5. Setelah matang, ayam madu kecap bisa ditaburi dengan biji wijen dan potongan kucai.
Selesai, Ayam Madu Kecap siap disantap sobat!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar