Skip to main content

follow us

Contoh Bumbu Masakan Indonesia- Setiap negara tentu mempunyai masakan ciri khas masing -masing yang membedakan dari negara lain,. lezatnya masakan tentu dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya, Resep,keahlian si pemasak ( koki),cara memasak, Bumbu yang digunakan dan masih banyak hal lain yang mempengaruhi lezat dan mantapnya masakan.



Masakan Indonesia juga merupakan pencerminan beragam budaya dan tradisi berasal dari kepulauan Nusantara yang terdiri dari sekitar 6.000 pulau dan memegang tempat penting dalam budaya nasional Indonesia secara umum dan hampir seluruh masakan Indonesia kaya dengan bumbu berasal dari rempah-rempah seperti kemiri, cabai, temu kunci, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, kelapa dan gula aren dengan diikuti penggunaan teknik-teknik memasak menurut bahan dan tradisi-adat yang terdapat pula pengaruh melalui perdagangan yang berasal seperti dari India, Tiongkok, Timur Tengah, dan Eropa.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar