Skip to main content

follow us


Resep Minuman Es Cendol Cingcau Rasa Nangka - Membuat minuman yang menyegarkan dan kaya akan vitamin biasanya dibuat pada saat berbuka puasa, namun kali ini kuliner master akan membagikan resep membuat minuman yang bisa dinikmati kapan saja, baik itu saat berbuka puasa ataupun hari-hari biasa, dan bahkan minuman ini bisa dijadikan bisnis.

Bagaimana cara membuat es cendol cingcau rasa nangka ? Sebetulnya membuat es cendol itu cukup mudah, bahkan bunda tentu sudah sering membuat minuman es cendol, hanya saja akan terlihat menggoda dan berasa di lidah jika membuatnya dengan resep minuman yang pas.

Berikut ini resep membuat minuman es cendol cingcau rasa nangka yang bunda bisa praktekan dirumah untuk dihidangkan kepada keluarga tercinta. silahkan disimak ya bund..

Cara Membuat Minuman Es Cendol Cingcau Rasa Nangka

Bahan Cendol
    50 gram tepung beras
    100 gram tepung hunkwe
    100 ml air  yang telah dicampur dengan daun pandan (peras, ambil airnya)
    300 ml air
    Garam (secukupnya)
    5 biji buah nangka (buang isinya, potong dadu sesuai selera)
    Es batu (secukupnya)

Bahan Saus Gula dan Saus Santan

    200 gram gula pasir
    500 gram gula jawa/merah
    Air secukupnya (kira-kira 100 ml)
    1000 ml air santan (pastikan memeras santan dengan air matang)
    Garam (secukupnya)
    2 lembar daun pandan

Cara Membuat Cendol

  • Campurkan tepung hunkwe, tepung beras, garam dan air perasan daun pandan dalam panci. Jika semua sudah tercampur rata, masak menggunakan api kecil hingga adonan tersebut menjadi kental dan cendol matang.
  • Siapkan sebuah wadah yang telah diisi air dingin dan cetakan cendol. Letakkan adonan tadi ke atas cetakan cendol dan tekan secara perlahan hingga butir-butir cendol membentuk cendol di dalam air dingin.
  • Pastikan bahwa adonan terbentuk dengan baik menjadi cendol semuanya.
  • Selanjutnya, buatlah saus gula untuk cendol. Caranya sangat mudah, panaskan air hingga mendidih lalu masukkan gula pasir, 2 lembar daun pandan, garam dan gula jawa ke dalam air. Masak hingga semua gula mendidih sempurna.
  • Semua bahan sudah jadi, saatnya menyajikan cendol untuk keluarga.
  • Masukkan cendol dan potongan buah nangka ke dalam gelas saji, tambahkan saus gula secukupnya, saus santan secukupnya dan terakhir es batu.
Es cendol siap untuk disajikan dan dinikmati baik sebagai menu takjil buka puasa ataupun hari - hari biasa pasti rasanya segar dan nikmat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar