Skip to main content

follow us


Resep Masakan Tumis Kerang Pedas Manis - Halo bunda yang pada baik dan pandai memasak, Bunda suka makanan Seafood ? atau bunda sering membuat menu makanan Seafood ? Nah kali ini Kuliner Master akan membagikan Resep masakan dengan bahan baku Kerang, Nah bagi bunda yang suka kerang cobalah menu masakan Tumis Kerang Pedas Manis ala Kuliner Master ini.

Kerang itu sendiri sebenarnya rendah kalori dan lemak namun kerang juga mengandung Vitamin A dan Vitamin E yang merupakan sumber vitamin B Komlek, dalam kerang yang bunda makan juga terkandung mineral yang baik, yang perlu bunda ingat bahwa kerang ini rendah kolesterol, Para ahli mengatakan bahwa memakan kerang sangat baik untuk jantung, Untuk itu mari bunda kita memasak Kerang dengan Menu masakan tumis kerang pedas manis, jika bunda belum tahu cara memasak kerang, coba gunakan resep berikut ini. 

Bahan-bahan:
    400 gr kerang tanpa kulit
    3 siung bawang putih, cincang
    4 siung bawang merah, cincang
    4 buah cabai rawit, potong serong
    1 ruas lengkuas, memarkan
    1 sdm saus tiram
    2 sdm kecap manis
    1 sdm air asam Jawa (bisa diganti perasan jeruk nipis)
    2 lembar daun salam
    air secukupnya
    garam dan gula secukupnya
    minyak untuk menumis

Cara memasak:
  • Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. 
  • Masukkan cabai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Masukkan saus tiram, air asam Jawa dan kecap manis. Aduk rata.
  • Masukkan kerang dan sedikit air. Aduk rata, tambahkan gula dan garam secukupnya. Masak hingga bumbu meresap dan matikan api.
  • Tumis kerang sederhana siap sajikan dengan nasi hangat dan kerupuk.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar