Skip to main content

follow us


Resep Membuat Sup Konro Makasaralah- Bagi orang makasar tentu tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini, namun bagi orang yang suka kuliner tentunya mencoba masakan sup konro makasar merupakan salah satu masakan yang wajib di coba.

Bunda sudah mencoba sup ini? jika belum silahkan mencobanya dahulu namun bunda pun bisa membuat sup konro makasar tanpa harus ke Masakasar lho, dengan resep ini bunda bisa dengan trampil membuat sup konro ini. tentunya bahan dan cara yang ada di artikel ini harus bunda perhatikan, agar rasanya makin enak.

Satu masakan enak Indonesia khas daerah Makasar adalah sop konro. Seperti apa ya Sop Konro itu, yuk siapkan bahan dan ikuti cara membuatnya :

Bahan-bahan:
    1 kg iga sapi, potong-potong
    3 cm lengkuas, memarkan
    3 butir cengkeh
    2 liter air
    3 lembar daun jeruk, buang punggungnya
    2 lembar daun salam
    3 cm kayu manis
    3 biji asam jawa, buang bijinya
    1 cm jahe, memarkan
    garam secukupnya
    gula secukupnya
    minyak untuk menumis

Bumbu halus:
    3 siung bawang putih
    5 butir bawang merah
    1 sdt merica bubuk
    3 buah keluwak, ambil isinya
    1/2 sdm ketumbar
    2 cm kunyit
    1/4 sdt pala bubuk
    garam secukupnya
    minyak secukupnya

Cara membuat:
  • Rebus air dan masukkan iga sapi, kayu manis, daun salam, jahe, lengkuas, dan asam jawa hingga daging empuk.
  • Tumis bumbu halus dan masukkan daun jeruk hingga harum. Tuang ke dalam panci berisi iga sapi. Tambahkan garam secukupnya, aduk rata dan masak hingga bumbu meresap dan daging matang.
Sop konro siap sajikan hangat dengan taburan bawang goreng. Jika ingin sop konro lebih berisi, bisa ditambahkan sayuran seperti wortel dan kentang. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar