Skip to main content

follow us

Cara Membuat Keripik Pisang Renyah - Hai para pengunjung KulinerMaster pada artikel kali ini admin akan membagikan resep membuat cemilan yang terbuat dari pisang, ya betul sekali mungkin bunda dan ladies sudah tidak asing lagi dengan Keripik Pisang, karena memang keripik pisang ini banyak sekali penggemarnya ya mungkin termasuk bunda dan ladies juga  ya....

Membuat keripik pisang sepintas memang mudah dan simple tinggal potong pisang tipis-tipis, kasih bumbu kemudian goreng, namun jika yang seperti itu pengerjaan pembuatan keripik singkong tentu hasilnya tidak sesuai dengan harapan, seperti keripik singkong kurang renyah atau bahkan bumbunya kurang terasa.

Untuk itu admin sudah akan bagikan bagaimana cara membuat keripik singkong yang renyah dan lezat, yuk simak caranya beriku ini.

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Yang Renyah dan Lezat

Bahan-bahan:
1 sisir pisang kepok yang belum terlalu matang atau yang masih hijau
1 liter air kapur (bisa dengan cara mencampur 1 sdt kapur dengan 1 liter air)
garam secukupnya
minyak goreng secukupnya


Baca Juga : 

Cara membuat:

- Pisang yang sudah dikupas diiris tipis-tipis sesuai selera.
- Rendam pisang yang sudah diiris tipis ke dalam air kapur dan biarkan hingga hingga 1 jam. Setelah itu angkat dan cuci bersih pisang dari air kapur.
- Rendam pisang dengan air garam. Jika tidak ingin terasa terlalu asin, gunakan sedikit garam saja.
- Siapkan minyak, tiriskan pisang dari air rendaman sebelum digoreng
- Keripik siap digoreng hingga kering.

Nah jika sobat suka manis, bisa mencampurkan kripik pisang dengan gula yang telah dimasak dalam wajan kemudian aduk atau campur agar gula bisa melekat pada kripik.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar